Pages

Rabu, 25 Juni 2014

Hari sehat




Swad dee khah.. J
Sport day, yeah hari dimana dalam 1 minggu tidak ada pelajaran dan diisi dengan pertandingan olahraga, kalau di kita bahasanya class meeting gitulah, biasanya setelah semesteran ini justru sebelum semester, terus kalau di kita pembukaan class meeting ya biasa aja, opening ceremony setelah itu langsung pertandingan, yang dilombakan pun macam2 misalnya volley, futsal, badminton, tenis, catur, tarik tambang, trus apa lagi si kok lupa? Ya pokoknya banyaklah, nah kalau disini opening ceremony itu ada semacam parade keliling kampung pakai kostum unik, kostum daerah asal, kostum apa aja yang penting unik dan dandan kayak mau kondangan.
Terus yang dilombakan Cuma volley, futsal, basket, bola tangan (khusus cewek), sama chabon (semacam basket tapi pake keranjang tangan), udah itu aja, dan itu berlangsung selama 4 hari saja, setelah itu weekend panjang.
Nah, yang bikin seru setelah lama gak ikut olahraga kayak tadi itu, hari kemarin saya ikut pertandingan chabon, guru lawan pengurus osis, ya walaupun Cuma jaga gawang, tapi rasanya seneng dan berasa nostalgia waktu masa-masa sekolah. Ingat class meeting saya pasti ikut pertandingan volley, tarik tambang, dan heboh nonton futsal kakak kelas (cieee.. uhuk uhuk), iyah jadi kangen masa sekolah dulu, hehe.
Besok ini udah hari terakhir, sekaligus penutupan sport day, kurang seru si kalau menurut saya, beda sekali kemeriahannya dengan class meeting ala indonesia, terus kalau di kita kan biasanya lawan itu antar kelas, ini gak, ini dibagi jadi 4 warna diantaranya si fa (biru), si deng (merah), si khiau (hijau), si leang (kuning), nah 4 warna itu saling berhadapan dalam pertandingan. Tentu saja lombanya dipisah cowok sama cewek. Terus tiap guru jadi pendamping untuk tiap kelompok. Kebetulan sekali karena saya juga suka merah, saya mendampingi kelompok si deng (merah).  
Yeah, sejauh ini saya kira tanah air memang jauh lebih baik.. hihi.. J



25 Juni 2014

Pakpayoon, Pathalung. 

1 komentar: