Pages

Minggu, 17 Agustus 2014

Obrolan Tengah Malam (2).



Dalam 2 hari ini sudah 2 orang yang bercerita pada saya dengan jenis masalah yang sama, entah sepertinya hari ini masalah anak muda sama yah, saya pun ikut gigit jari sebab kok rasanya sama pula dengan apa yang saya rasakan hari ini, dua orang ini adalah teman baik saya, keduanya laki-laki yang sudah usia cukup, artinya cukup untuk menikah, dan itulah masalahnya, mereka tidak bisa menikah dengan cepat seperti yang mereka harapkan tersebab pihak keluarga, yah lagi-lagi pihak keluarga.
Menikah memang bukan persoalan yang mudah, bukan Cuma dua kepala yang bersatu tapi menyatukan dua keluarga, kalau salah satu pihak belum deal ya pernikahan tidak akan pernah terjadi, terlepas dari nikah lari atau apapun itu, tapi ajaran Islam sangatlah sempurna, sebelum menikah mintalah ridho orangtua, kalau orangtua ridho Allah pasti ridho, kalau belum ridho ya jangan dipaksakan, solusinya dengan mengulur waktu, menunggu sampai salah satu pihak merasa siap dan mau menerima atau memang jawaban paling sial adalah bukan jodoh.
Jodoh adalah misteri, sudah sering saya bilang berkali-kali, sekeras apapun usaha kita untuk mendapatkannya kalau orangtua apalagi Allah belum ridho ya sudah, mungkin memang bukan jodoh. Sebab pernikahan bukankah ibadah yang dipaksakan, ia terjadi atas kesepakatan.
Akhirnya saya cuma bisa bilang pada kedua teman baik saya tadi (walaupun saya juga sangat miris), sudahlah hari ini kita pasrahkan saja semua urusan hati dan perasaan pada Dia, sebab Dia yang paling berkuasa, kita sudah usaha, maka do’a adalah satu-satunya pegangan yang kita punya. Kalau yang kita harapkan adalah orang yang baik Allah pasti kasih, kalau tidak berarti hanya ada dua kemungkinan, dia bukan yang terbaik untuk kita atau dia terlalu baik dan kita tak pantas untuknya.
So, di hari merdeka ini kita harus bebas dari penjajahan jenis apapun termasuk penjajahan yang sering membuat galau hati kita, sementara kalau sering-sering galau sudah tua bisa alzheimer, nah loh.. hahaha






17 Agustus 2014
Tidak lain, inilah nasihat untuk saya sendiri, hahaha...

Aduh miriska betul diriku. 

0 komentar:

Posting Komentar