Pages

Senin, 16 Juni 2014

Animals Phobia


Lagi, untuk kedua kalinya tragedi seperti ini harus terjadi dalam hidup, bersikap memalukan di depan banyak orang hanya karena seekor hewan, yah aku tak suka hewan, apapun, meski beberapa yang dikecualikan tetep aja buatku hewan sesuatu hal yang menakutkan, beberapa menjijikan dan adapula yang menjengkelkan.
Pertama kalinya masih kuingat, saat itu masih duduk di bangku SMP kelas 2 tempatnya di lapangan volley, aku melakukan hal yang paling memalukan, untung saja saat itu usiaku masih kuanggap sangat dini, masih belum seutuhnya dewasa dan puber, saat itu ada seekor ulat bulu menempel di jilbabku dan secara spontan aku melepaskan jilbabku, iyah hal paling memalukan itu kulakukan karena ketakutanku pada ulat, dengan cepat aku berlari begitu saja menuju kelas dan untungnya disana sudah menunggu teman-temanku dengan sigap menutupiku dengan jaket, dan yeah hari itu kuanggap hari sial, dan sejak itu aku sangat phobia pada hewan yang panjang.
Dan malam ini, kejadian memalukan itu terjadi lagi, hanya bedanya ini terjadi saat sholat isya, sholat di asrama bersama para santri, aku berdiri tepat di barisan depan dan tiba-tiba saja ada seekor kucing mendekat, entah kenapa kucing itu sejak sholat akan dimulai pun sudah mendekatiku melulu, sampai akhirnya di raka’at pertama aku menggeser posisi karena si kucing tadi mendekat disampingku, semakin dekat, akhirnya di raka’at kedua ia mengenggam erat mukena dan kakiku, secara spontan aku menjerit dan melompat, dan berlari begitu saja dari jama’ah, biisa dibayangkan bukan pada saat jama’ah selesai sholat semua tertawa terbahak-bahak, apalagi kalau bukan menertawakan ulahku, hanya gara-gara kucing saja berteriak dan membatalkan sholat. Hey, ini bukan soal hanya karena, tapi entahlah dimataku, hewan itu menakutkan, aku benar-benar takut sampai aktivitas sholat pun bisa kubatalkan.
Banyak hal yang kutakutkan, diam-diam begini sebenarnya aku penakut, tapi bukan takut pada hal-hal ghaib, pada gelap, atau apa, tapi takut pada binatang, takut pada hal-hal yang pernah kulakukan namun aku gagal melakukannya, misalnya belajar motor pernah jatuh akhirnya aku takut untuk mencobanya kembali, sampai aku menemukan kembali keberanianku maka sampai mati pun gak akan pernah mau mencoba motor lagi.

Bagaimana besok bertemu santri? Ah pasti mereka akan mengingat momen memalukan itu, seorang guru dari indonesia membatalkan sholat, teriak-teriak dan lari hanya karena seekor kucing, gubrak oh Tuhan semoga ingatan buruk itu tidak terjadi. 



Malam yang kurang beruntung. 
17 juni 2014
Pakpayoon. 

0 komentar:

Posting Komentar