Pages

Minggu, 17 Agustus 2014

Menulislah, sebab menulis membuatmu merdeka



Merdeka, Merdeka, Merdeka.. !!!!
69 Tahun yang lalu para pejuang kemerdekaan bersusah payah mengorbankan segala miliknya demi tercapainya kemerdekaan, akhirnya kita merdeka, bendera merah putih karya fenomenal ibu fatmawati sudah dikibarkan, berita kemerdekaan pun disebarluaskan melalui radio dan surat kabar yang ada, akhirnya, yah akhirnya kita merdeka dari penjajahan secara fisik.
Hari ini, di tahun yang penuh kemelut, kemelut yang tidak ada akhirnya, sengketa pilpres, HAM, hukum, keadilan, ekonomi, pendidikan, sampai yang terbaru tentang kelompok yang menamakan dirinya ISIS, hari ini perjuangan amat berat tapi orang-orang yang peduli dan mau mengorbankan segala miliknya sudah sangat langka, tidak ada pejabat yang diasingkan, tidak ada pejabat yang di bunuh di lubang buaya, tidak ada yang sampai berdarah-darah untuk memperjuangankan itu semua di hari ini, yang ada pejabat yang perutnya makin hari makin besar, yang hartanya makin hari makin bertambah.
Merdeka artinya bebas, tidak ada lagi kekang mengekang, jajah menjajah dalam semua aspek, okelah fisik hari ini memang kita merdeka sebab kita tidak melalui hari yang penuh perjuangan menyelamatkan nyawa seperti saudara kita di palestina, bagaimana dengan pola pikir, kehidupan, dan aspek lainnya?
Saya juga memang tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk melepas penjajahan macam itu, saya Cuma seorang gadis biasa yang terlalu banyak impian, tidak banyak gebrakan atau ide brilian yang bisa saya temukan, tapi saya berusaha menulis, sebab bagi saya menulis adalah kemerdekaan dalam bentuk lain, dengan menulis semua gelisah dan resah dalam pikiran saya tertuang semua, walaupun adakalanya isi kepala tidak bisa ditumpahkan semua, sebab kebanyakan memang sampah tidak berguna, tapi sekali lagi bagi saya menulis adalah salah satu bentuk kemerdekaan yang bisa dilakukan semua orang. Setidaknya ada yang bisa saya lakukan meskipun terdengar biasa-biasa saja di 69 tahun kemerdekaan negri kita ini.
Sebab itu menulislah, melakukan apapun yang kamu suka yang membuatmu bisa bebas, bisa merdeka, jangan biarkan diri kita terkekang dengan banyak pikiran dan resah yang menggunung, negara ini sudah cukup sulit dan rumit dengan masalahnya, jadi bertingkahlah kita dengan baik untuk mengurangi warga negara yang terlihat tidak berguna, hahaha...
Apapun yang kau mau, merdekakan dirimu...



17 Agustus 2014

Merayakan kemerdekaan di ruang kecil sendirian.. 

0 komentar:

Posting Komentar