Pages

Kamis, 25 September 2014

Refleksi satu semester



Ya Allah sudah sejauh ini aku melangkah, rasanya baru kemarin wisuda, mengurus keberangkatan dan perjalanan yang cukup sulit yogya-malasyia-thailand, tapi hari ini 1 semester sudah berakhir.

Benar, rasanya baru kemarin toga wisuda kukenakan, sibuk memutuskan antara mau kuliah dan kerja, daftar ngajar ke thailand, sibuk buat pasport dan segala macam syarat untuk ke thailand, sampai akhirnya di 30 april pesawat dari yogya ke malasyia tiba, lalu berlanjut perjalanan bus yang cukup melelahkan dari malasyia ke thailand.
Benar, rasanya baru kemarin minta izin pada ibu dan keluarga, pamit dan mengucapkan salam perpisahan dengan orang-orang yang kukenal, meninggalkan kenangan di kota yogyakarta, dan menangis diam-diam di pesawat, ah betapa jalan hidup tak bisa dibayangkan nantinya, dan saat ini langkahku sudah begitu jauh Ya Allah, sudah sejauh ini ternyata.
Kulalui hari-hari yang cukup sulit, senang dan membahagiakan sejauh ini, bertemu orang-orang baru, mengajar murid-murid yang bermacam ragam, dan banyak hal yang terjadi tanpa direncanakan, ah betapa langkahku sudah sejauh ini tanpa kuduga, Ya Allah berkat nikmatMu aku masih sehat dan bisa merasakan jarak langkah yang kutempuh saat ini.
Aku tidak tahu bagaimana nantinya jalanku, bagaimana nantinya perjalanan yang kulalui, senangkah, sedihkah, sulitkah, aku tak pernah tahu, tapi aku ingin melewatinya, aku ingin melewati semuanya dengan baik, aku ingin memberikan yang terbaik dan bisa membuat cerita yang baik pula untuk anak-anakku nantinya.
Ya Allah, seberat apapun nanti aku ingin melewatinya, sebab itu bimbing aku selalu agar pandai bersyukur dan hanya berharap apapun dariMu..




26 september 2014. 
Pakpayoon. 

0 komentar:

Posting Komentar