Pages

Sabtu, 13 September 2014

8 Hal yang bisa kamu lakukan saat weekend



Hai guys, hari ini kamu libur? Tentu saja, mayoritas orang indonesia di hari minggu berlibur kecuali institusi khusus yang memiliki aturan sendiri, misalnya sekolah swasta yang liburnya di hari jum’at, tapi pada umumnya minggu jadi hari libur nasional para pekerja,, mahasiswa, murid sekolah, bahkan para pengangguran sekalipun.
Nah, biasanya kita bingung kan hari libur mau ngapain aja, beberapa hal berikut ini adalah hal-hal yang biasa saya lakukan di liburan akhir pekan, sebab libur saya 2 hari sabtu dan minggu, libur yang cukup panjang untuk diisi dengan hal-hal bermanfaat tapi juga menghibur diri.
1.     Prepare makanan
Nah biasanya menjelang hari libur, di hari sebelumnya saya sudah memborong makanan untuk mengisi aktivitas yang santai, dibarengi dengan melakukan suatu hal dan ngemil, itu salah satu favorit saya, tapi biasanya ini saya lakukan kalau libur still at home, artinya gak jalan-jalan kemana-mana.
2.     Karokean
Nah, kalau yang ini sih untuk menyalurkan bakat terpendam, hahaha sebagai singer bathroom, ketika libur saya sempatkan karokean, kalau tak menemukan studio karoke, tak masalah karokean di kamar, dengan mengunci pintu rapat-rapat dan menyalakan musik keras pakai speaker, dan jadilah karokean sendiri, cara ini efektif untuk meluapkan semua beban selama di hari-hari aktif kerja atau kuliah, bernyanyi sebebasnya tak peduli bagus atau salah lirik. Mungkin ini bisa anda coba di waktu libur.
3.     Baca buku
Hal ini juga bisa anda lakukan kalau anda suka membaca, kalau saya secara pribadi si lebih suka baca novel dan komik sambil dengerin musik dan ngemil, nah ini juga termasuk hiburan yang tidak hanya mengisi waktu luang tapi juga bermanfaat untuk wawasan.
4.     Nonton film
Sebelum saya ke thai, saya hobby banget nonton film terutama genre horor dan detektif gitu, tapi setelah saya disini, nonton film sudah mulai berkurang, tapi tentu saja ini menjadi salah satu suggest yang saya lakukan juga kalau sudah benar-benar bosan. Alamat nonton di youtube atau link nonton online, biasa masih belum bisa download film, hehe.
5.     Nulis
Wah ini nih, bakat terpendam yang lain, hahaha, saya suka menulis, dan di hari libur hal ini bisa anda lakukan kalau sudah bosan, tuangkan ide dan keresahan anda pada komputer, biarkan saja ia mengalir, tulis saja tanpa beban tanpa harus memikirkan aturan, saya selalu menyepatkan waktu untuk menulis baik hari libur atau pun hari aktif bekerja.
6.     Jalan-jalan sambil kuliner plus shopping
Yang ini namanya paket komplit, di hari libur bagi saya pendatang baru di negri orang sudah pasti mengagendakan untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di daerah terdekat yang mudah dijangkau, dan yeah sudah banyak tempat yang saya kunjungi, bersamaan dengan itu biasanya saya sambil kuliner mencicipi makanan khas daerah sini dan tentu saja tidak lupa untuk shopping, itu pun kalau duit lagi ada, hahaha kalau mau hemat ya Cuma nupang foto terus pulang.
7.     Olahraga
Nah yang satu jangan sampai dilupakan, tubuh kita butuh sehat, dan waktu anda bisa berolahraga adalah saat libur akhir pekan, baru-baru ini saya memprogram diri saya untuk berolahra setiap sabtu pagi, setelah shubuh lari pagi dan berolahraga sendiri, hal ini baik untuk dilakukan saat libur akhir pekan, selain mengisi waktu luang tapi baik untuk kesehatan, apalagi yang berat badan berlebihan tentu saja ini jadi sarana diet andalan, hoho..
8.     Memanjakan diri dengan salon
Nah yang satu ini biasanya saya lakukan ketika masih di indo, tapi setelah disini salon banyak yang non dan terbuka, jarang sekali ada salon khusus muslimah, ah malah gak ada, di hari libur manjakan diri anda dengan pergi ke salon, tubuh juga butuh penyegaran, butuh dipijat, di facial, toh nanti cantik dan bersih juga buat diri anda dan pasangan anda nantinya (suami isteri), kalau salon tak ada, treatment sendiri pun bisa, dengan lulur sendiri, facial sendiri, massage sendiri dan maskeran sendiri, tinggal anda beli bahan-bahannya dan lihat tutorialnya di youtube, jadilah seperti menyalon diri sendiri, buat saya ini termasuk penting, karena tentu saja semua wanita ingin tubuhnya sehat, bersih dan terawat.

Oke deh, 8 hal ini bisa anda lakukan di waktu libur akhir pekan, jangan lupa ajak teman-teman anda, biar berlibur tidak terasa sepi sendirian.
Selamat mencoba....


140914
Pakpayoon.


0 komentar:

Posting Komentar